contoh gejala kolesterol

contoh gejala kolesterol

 

 width=
contoh gejala kolesterol – contoh gejala kolesterol|gejala sakit kolesterol dan asam urat.makanan kolesterol jahat.penyebab kolesterol di usia muda.rokok penyebab kolesterol tinggi.sering kesemutan gejala anemia.sering kesemutan saat tidur

10 Gejala Kolesterol Ini Wajib Anda Ketahui Sebelum Terlambat dan Berakibat Fatal!

Pada dasarnya bahwa kolesterol tersebar pada beberapa bagian tubuh seperti pada otot, saraf, otak dan jantung. Pada keadaan yang normal kadar kolesterol seseorang yaitu 160 hingga 200 mg dan dikatakan berbahaya apabila kadar kolesterol melebihi 240 mg yang dimana akan menyebabkan berbagai penyakit termasuk penyakit kardiovaskuler.

Kolesterol tinggi merupakan salah satu pemicu terjadinya berbagai penyakit kronis yang dapat dialami siapapun, dimanapun dan bagaimanapun kondisinya. Kolesterol dapat terjadi karena kurangnya seseorang dalam menjaga pola hidup, gaya hidup dan pola makanannya. Tidak hanya itu, faktor perilaku dalam menjaga kebersihan dan juga memperhatikan kondisi kesehatan sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan yang lebih baik kedepannya serta terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu.

Apabila anda tidak ingin mengalami kolesterol tinggi maka yang perlu anda lakukan yaitu mencegah berbagai kemungkinan yang dapat menimbulkannya. Sebelum mencegah maka terlebih dahulu mengetahui gejala apa saja yang menjadi ciri kolesterol sehingga ketika anda mengalaminya maka anda dapat segera melakukan pencegahan.

Gejala Kolesterol

Kolesterol yang tinggi biasanya tidak bergejala hingga kolesterol tersebut membentuk plak dan menyumbat atau mengganggu pembuluh darah. Berikut beberapa gejala kolesterol yang wajib anda ketahui:

Rasa pegal hingga nyeri pada tubuh

Tanpa kita sadari, ketika mengalami pegal bahkan nyeri pada tubuh ketika sedang tidak melakukan apa-apa merupakan salah satu gejala timbulnya penyakit kolesterol tinggi. Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan rasa pegal dan nyeri pada bagian tubuh tertentu.

Hal ini dikarenakan kolesterol mulai menyumbat pembuluh darah sehingga bagian tubuh yang seharusnya menerima suplai aliran darah menjadi kekurangan oksigen yang mengakibatkan tubuh tidak menerima oksigen secara maksimal. Hal ini akan menimbulkan gejala pegal hingga nyeri, yang umumnya pertama terjadi di tangan atau kaki. Gejala rasa pegal hingga nyeri pada tubuh biasanya dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi yang juga didiagnosis mengalami obesitas.

Baca Juga: berkemih itu penting

Ras Pusing dan Sakit Kepala

Kepala merupakan organ tubuh yang paling penting dalam tubuh kita dimana terdapat otak yang berfungsi untuk mengatur seluruh kinerja organ-organ yang ada didalam tubuh kita. Ketika anda merasakan ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatan anda biasanya akan mengalami pusing.

POPULER  gejala kolesterol berlebih

Pusing yang muncul akibat kolesterol tinggi dikarenakan otak mengalami kekurangan oksigen sesaat akibat sumbatan kolesterol pada pembuluh darah. Hal ini dapat berlangsung sebentar atau lama bergantung pada banyak dan besarnya sumbatan yang terjadi. Pusing yang dirasakan yaitu seperti kehilangan keseimbangan. Hal ini juga dapat terjadi karena plak kolesterol menekan saraf keseimbangan.

Sakit kepala pada penderita kolesterol dapat menyebabkan keseimbangan tubuh yang tidak stabil dimana penderita dapat merasakan otot yang lemah serta ketika berjalan seperti sempoyongan. Sakit kepala yang muncul kadang kadang menyerupai vertigo maupun migraine.

Telinga Berdengung

Sebagian orang pasti pernah mengalami masalah pada telinganya seperti halnya berdengung. Telinga yang berdengung biasanya akan terdengar deringan maupun suara khayalan baik itu pada telinga kanan maupun telinga kiri. Dengungan tersebut muncul dan akan menghilang dengan sendirinya. Lama tidaknya dengungan tersebut tergantung dari penyebab dengungan terjadi.

Kolesterol yang tinggi dapat menimbulkan gejala telinga berdengung. Hal ini dapat terjadi karena plak kolesterol yang terbentuk dan akan membantu sehingga menekan saraf yang ada di sekitar telinga dan membuat saraf tersebut kaku dan timbul suara berdengung dan akan terasa sangat mengganggu karena terjadi secara hebat.

Pandangan Mendadak Gelap

Apabila seseorang menderita kolesterol tinggi maka akan menyebabkan pandangan terasa meredup bahkan akan gelap dalam kondisi yang mendadak. Gejala ini terjadi karena plak kolesterol menyumbat pembuluh darah yang menuju ke mata.

Pembuluh-pembuluh darah kecil lebih mudah menimbulkan gejala saat tersumbat dari pada pembuluh darah besar. Tersumbatnya aliran darah yang menuju ke mata menyebabkan kinerja mata tidak bekerja normal seperti biasanya. Hal tersebut menyebabkan mata akan tiba-tiba redup bahkan hingga mengalami mata tiba-tiba menjadi gelap.

Terkhusus untuk wanita apabila menderita kolesterol, maka pada saat menstruasi maka gejala seperti pandangan meredup akan lebih parah dari biasanya yang dirasakan. Apabila anda sering mengalami gejala pandangan redup bahkan tiba-tiba gelap dalam seketika maka mulai dari sekarang anda perlu untuk memeriksakan diri ke dokter dan segera mengetahui penyebabnya sehingga kedepannya dapat dilakukan pertolongan pertama.

Muncul bercak kuning pada kelopak mata atas

Tanpa kita sadari bahwa tubuh sering memberikan tanda apabila sedang terjadi masalah kesehatan pada tubuh kita baik itu melalui panca indra maupun melalui organ lainnya. Sama halnya ketika seseorang menderita kolesterol maka beberapa gejalanya dapat dilihat dengan jelas.

Salah satu gejala yang dapat dirasakan oleh penderita kolesterol yaitu munculnya bercak kuning pada kelopak mata atas. Pada kolesterol yang tinggi karena faktor genetika, akan membentuk gejala yang khas yaitu timbunan kolesterol pada kelopak mata atas yang berwarna kuning. Apabila anda menemui seseorang dengan gejala seperti ini maka kondisi kolesterol yang menyerangnya telah masuk dalam status kolesterol akut.

POPULER  gejala kolesterol pada wanita

Bercak atau plak berwarna kuning pada mata terdiri dari lemak dan kolesterol yang terletak di bawah kulit. Kondisi seperti itu disebut Xanthelasma. Xanthelasma akan menyerang orang-orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dimana sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang berusia 40 tahun lebih rentan untuk menderita penyakit tersebut.

Baca Juga: benjolan di anus yang gatal

Nyeri Dada

Salah satu gejala yang dirasakan oleh penderita kolesterol adalah merasakan nyeri pada dada. Gejala nyeri dada akan muncul, jika kolesterol yang tinggi menyumbat pembuluh darah yang membawa oksigen dari dan menuju ke jantung. Gejala ini dapat berlangsung sementara atau permanen bergantung pada pembuluh darah mana yang tersumbat. Jika dibiarkan berlanjut, nyeri dada ini akan berubah menjadi gejala serangan jantung.

Apabila kondisi kolesterol dalam tubuh telah tinggi maka akan menyebabkan penumpukan lemak di dalam arteri. Kondisi tersebut akan membuat aliran darah yang menuju jantung akan menjadi tidak lancar dan menyebabkan nyeri pada dada. Kondisi tersebut kadang dianggap sebagai rasa lelah dan kurang diperhatikan sehingga apabila dibiarkan secara terus maka akan berdampak pada gejala penyakit jantung.

Nyeri pada dada tidak hanya merupakan gejala pada penderita kolesterol tetapi juga dapat menyebabkan komplikasi pada penyakit lainnya seperti jantung bahkan stroke. Oleh karena itu apabila anda merasakan gejala tersebut maka segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pertolongan dini.

Muncul warna kuning pada jari

Gejala kolesterol yang dapat kita amati secara langsung yaitu munculnya warna kuning pada jari. Warna kuning yang muncul pada jari-jari disebut dengan xanthomata. Hal ini terjadi karena penumpukan kolesterol yang berwarna kuning di area tersebut dan berkaitan dengan kolesterol karena faktor genetik.

Munculnya warna kuning pada jari menandakan bahwa tengah mengidap kolesterol tinggi. Pada saat kadar LDL dalam tubuh tinggi maka peredarah darah akan mengalami gangguan sehingga pasokan aliran darah yang mengalir ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar.

Apabila gejala ini muncul secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama maka anda tidak boleh meremehkannya dan tidak memperdulikannya. Perlu diketahui bahwa mungkin dari gejala tersebut dapat menyebabkan penyakit komplikasi apabila terus dibiarkan, oleh sebab itu sebaiknya anda segera memeriksakan diri sehingga anda dapat menjaga kesehatan anda lebih baik kedepannya.

Jantung Berdebar – debar

Jantung berdebar-debar merupakan hal yang biasa dan normal, hal tersebut menunjukkan bahwa ginjal melakukan fungsinya dengan baik. Namun berbeda apabila jantung berdebar dengan lebih cepat dan keras bisa menjadi gejala kolesterol.

Salah satu gejala yang ditimbulkan akibat penyakit kolesterol adalah jantung yang berdebar-debar. Jantung berfungsi untuk memompa aliran darah ke seluruh jaringan atau organ tubuh. Jantung akan bekerja keras untuk melakukan fungsinya apabila terdapat banyak tumpukan kolesterol pada pembuluh darah dan membentuk plak-plak yang menebal dan mengeras.

POPULER  gejala kolesterol

Hal tersebut akan berakibat pada jantung yang berdebar-debar sehingga menandakan bahwa jantung sedang bekerja secara ekstra dibandingkan dengan biasanya. Jika hal tersebut berlangsung secara menerus maka dapat berakibat fatal pada terjadinya gangguan pada jantung hingga gagal jantung.

Sering Kesemutan

Biasanya seseorang akan mengalami kesemutan ketika lama duduk dan berdiri dikarenakan posisi yang tidak berubah. Namun, tahukah anda bahwa sering tidaknya anda kesemutan dapat menjadi salah satu gejala kolesterol?

Seringnya seseorang mengalami kesemutan dapat menjadi salah satu ciri bahwa anda sedang mengalami kolesterol yang tinggi. Terjadinya kesemutan dapat disebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh darah pada kaki yang disebabkan oleh lemak kolesterol.

Gejala kesemutan pada penderita kolesterol sangat berbahaya karena akibat kesemutan seseorang bisa saja kehilangan keseimbangan dan berujung terjatuh kapanpun dan dimanapun sehingga hal ini sangatlah mengganggu dan bahkan tidak dapat melakukan aktivitas.seperti biasanya. Apabila anda mengalami hal tersebut maka sebaiknya tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Emosi yang Tidak Stabil

Stabil tidaknya emosi seseorang biasanya terletak pada kondisi hormonnya terutama pada wanita. Pada wanita yang sedang mengalami menstruasi maka kondisi emosinya sangatlah tidak stabil. Namun demikian, emosi yang tidak stabil bukan hanya berasal dari hormon saja. Emosi yang tidak stabil juga merupakan salah satu gejala yang dapat terjadi pada penderita kolesterol.

Penderita kolesterol akan mudah marah bahkan terhadap kondisi ataupun masalah kecil dan mudah untuk diselesaikan. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan perasaan tidak nyaman dan rasa nyeri pada tubuh akibat adanya penyumbatan darah akibat lemak kolesterol.

Penderita kolesterol akan terus menerus merasakan sakit dan nyeri sehingga dapat menimbulkan mudah lelah dan mudah merasa khawatir bahkan terhadap hal yang tidak perlu di khawatirkan.

Demikianlah penjelasan mengenai gejala gejala yang ditimbulkan penyakit kolesterol. Gejala tersebut perlu kita ketahui bersama agar lebih menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit kolesterol.

Perlu ditekankan bahwa jangan pernah meremehkan kondisi kesehatan anda karena faktanya bahwa sehat itu mahal dan tidak semua sumber kesehatan dapat didapatkan kembali dengan mudah. Oleh sebab itu, mulailah hidup sehat dari sekarang agar tidak terjadi masalah kesehatan yang tidak diinginkan kedepannya.

Sumber: obat paling ampuh mengatasi sering kencing

Produk De Nature

 

Paket Kolesterol dan Hipertensi

Moringa dan Habatop De Nature

Paket 1 Pekan Rp 295.000,00

Paket 2 Pekan Rp 580.000,00

Paket 1 Bulan Rp 1.180.000,00

Silakan Konsultasi dan Kontak Lansung untuk Pemesanan di;

0819.1497.5769

ATAU

Kunjungi Markeplace Kami di